Mengapa harus ada evaluasi ulang dan reformasi bagi kurikulum sejarah di Indonesia? Langkah praktis apa yang dilakukan oleh Kotakhitam Forum guna mewujudkan reformasi itu? Mengapa sekolah-sekolah swasta lebih terbuka terhadap reformasi kurikulum sejarah disbanding sekolah-sekolah negeri?
simak wawancara Kartika Pratiwi dan Kurikulum Sejarah – sbs.com.au edisi Indonesia (2013) disini
Tesis Lengkap

referensi terkait
Sejarah 1965 : Kurikulum Pendidikan dan Respon Guru Tehadap Wacana Sejarah Alternatif
SENYAP BUKAN BERARTI DIAM :REKONSILIASI NASIONAL PERISTIWA PASCA GESTAPU ALA GURU SEJARAH
(MEN-) ‘SUBVERSI’ SEJARAH (PRODUK PROPAGANDA ORDE BARU/PALSU) YANG HEGEMONIK DARI BANGKU SEKOLAH
Kartika Pratiwi, sutradara dan produser film dokumenter animasi “A Daughter’s Memory”
“A Daughter’s Memory” Film Dokumenter Animasi Pertama Tentang Tragedi ‘65 Memenangkan 2 Kategori Dalam Kompetisi Film ReelOzInd

*Talk | From Tibet to Indonesia: Rupture and Continuum – Kartika Pratiwi and Ritu Sarin & Tenzing Sonam, with Inza Lim [Gwangju Biennale 2020] *[RE]WRITING INDONESIA 1965 HISTORY IN THE DIGITAL AGE – KARTIKA PRATIWI

1965 Ingatan Kolektif – Seri Video Film Kotak Hitam Forum

simak 1500 ‘entry’ lainnya pada link berikut.
Daftar Isi Perpustakaan Genosida 1965-1966
Road to Justice : State Crimes after Oct 1st 1965 (Jakartanicus)


Definisi yang diusulkan D. Nersessian (2010) untuk amandemen/ optional protocol Konvensi Anti-Genosida (1948) dan Statuta Roma (2000) mengenai Pengadilan Kejahatan Internasional. (disalin dari Harry Wibowo)